Kegiatan rutinitas apel sore pengembangan karakter peserta didik

Kegiatan rutinitas apel sore pengembangan karakter peserta didik

Pengembangan karakter  adalah kewajiban bagi setiap peserta didik yang ingin menjadikan pribadi tinggi.Menyaksikan keadaan di Indonesia sekarang ini, belum mencapai kemajuan dalam pendidikan karakter. Dalam rangka membangun karakter yang baik dalam diri anak didik, lembaga pendidikan atau setiap sekolah semestinya menerapkan semacam “budaya sekolah” dalam rangka membiasakan karakter yang dibentuk. Salah satu contoh sekolah yang memiliki budaya sekolah yang kokoh dan islami yang memiliki tujuan dalam membangun karakter siswa dan mempersiapkan siswa mencapai keberhasilan akademis adalah SMK MUTU KEMLAGI. Untuk mendongkrak moralitas dan agama anak didiknya, menstimulus anak dengan kegiatan-kegiatan yang Islami dan bermoral. Salah satunya dengan memberikan kegiatan pembiasaan budaya mutu sekolah, yang di dalamnya banyak kegiatan keagamaan yang terkandung sebuah makna untuk menumbuhkan moral siswa dan menciptakan karakter peserta didik

Rumusan masalah yang diangkat oleh penulis dalam penelitian ini adalah: Pertama, bagaimana budaya sekolah yang dikembangkan di SMK MUTU KEMLAGI. Kedua, bagaimana pembentukan karakter siswa melalui budaya sekolah .Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data-data diperoleh dengan dokumentasi, wawancara, dan pengamatan langsung. Teknis analis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan/verivikasi. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan teknik triangulasi dan teknik member check.

 

I am technology enthusiast, what exactly do they mean? How would you answer this question to a person who knows little about technology?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *